koalisi 2009

Dewan Pimpinan Daerah Golkar Gorontalo mendukung koalisi Golkar dengan Partai Demokrat. Menurut Ketua DPD Golkar Gorintalo, Fadel Muhammad, sesuai amanah rapat konsultasi seharusnya Golkar berkolisi dulu dengan Demokrat.




“Prosedur terburu-buru ini tidak bagus, lanjutkan dulu dengan Demokrat kalau benar-benar mandek baru (putus),” ujar Fadel Muhammad, sebelum Rampimnasus Golkar, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (23/4).

Pada rapat konsultasi, kata dia, Gorontalo dan DPD Golkar daerah timur meminta Golkar untuk berkoalisi dengan Demokrat. Namun tiba-tiba sekarang terdengar koalisi kedua partai itu tidak bisa. “(Keputusan itu) terkesan buru-buru, proses politik tidak semudah itu,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai partai yang kalah, Golkar harus tahu diri. “Sikap terburu-buru ini karena Golkar kalah, kalau orang kalah harus bicara pada posisi orang kalah,” kata dia.

Fadel pun mendukung pengajuan calon wakil presiden lebih dari satu. “Ya dia (Demokrat) kan pemenang, mau minta 10-20 ya silahkan saja.”



0 Comments:

Post a Comment